Monday, September 20, 2021
Home Saham Usai Mengumumkan Jajaran Direksi Baru, Saham Trio BRI Terkoreksi

Usai Mengumumkan Jajaran Direksi Baru, Saham Trio BRI Terkoreksi

Portalsaham.com– PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) baru saja mengumumkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang hasilnya merombak sejumlah direksi. Usai adanya direski baru di tubuh perusahaan plat merah tersebut harga saham trio BRI, yakni BBRI, BRIS, dan ARGO terkoresi.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, harga saham BBRI di akhir sesi 2, Jumat, 22 Januari 2021, pukul 15.00, terkoreksi 1,46%, ke posisi Rp 4.720 persaham. Sedangkan saham BRIS terkoreksi cukup dalam sebesar 6,90%, ke posisi Rp 3.240 persaham.

Adapun, saham AGRO pun merosot hingga 6,85%, ke posisi Rp 1155 persaham.

Sehari sebelumnya, jajaran pemegang saham PT BRI Tbk telah memutuskan merotasi sejumlah direksinya. Hasil rapat memutuskan untuk memberhentikan Wisto Prihadi yang sebelumnya menjabat Direktur Kepatuhan. Pemberhentian Wisto dikarenakan tidak lulus dalam uji kelayakan dan kepatuhan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain jabatan Direktur Kepatuhan, para pemegang saham memutuskan memberhentikan Direktur Keuangan serta Direktur Bisnis Kecil, Ritel, dan Menengah.

Direktur Keuangan yang sebelumnya dijabat oleh Haru Koemahargyo kini digantikan posisinya oleh Viviana Dyah Ayu Retno. Sedangkan, Direktur Bisnis Kecil, Ritel, dan Menengah yang awalnya dijabat Priastomo diganti oleh Amam Sukriyanto.

Keputusan rapat juga menyetujui pengalihan 2 direktur perseroan, yakni Indra Utoyo semula Direktur Digital, Teknologi Informasi, dan Operasi menjadi Direktur Digital dan Teknologi Informasi. Lalu, Achmad Solichin Lutfiyanto semula Direktur Jaringan dan Layanan menjadi Direktur Kepatuhan.

Yuk, pantengin terus Portalsaham.com untuk informasi dan edukasi soal saham dan mata uang kripto

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular