Wednesday, June 23, 2021
Home Mata uang kripto Tesla Efek, Bitcoin Nangkring di Harga Rp 670 juta

Tesla Efek, Bitcoin Nangkring di Harga Rp 670 juta

Portalkripto.com– Mata uang Kripto Bitcoin kembali menembus harga tertingginya. Per hari Selasa, 9 Februari 2021, mata uang digital terbesar di dunia ini menginjak angka Rp 675 juta/coin, atau terapresiasi lebih dari 20%.

Lonjakan harga Bitcoin ini salah satunya dipicu oleh aksi yang dilakukan perusahaan teknologi dan otomotif asal Amerika Serikat Tesla. Perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk ini dikabarkan memborong Bitcoin sebesar 1,5 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 21 triliun.

Investasi yang dilakukan Tesla ke Bitcoin ini, bertujuan untuk membangun metode pembayaran dalam bentuk aset cryptocurrency kepada konsumen, yang ingin membeli setiap produk mereka.

Baca juga : Tesla Memborong Bitcoin Rp 21 Triliun, Untuk Apa?

“Kami berharap untuk mulai menerima bitcoin sebagai bentuk pembayaran untuk produk kami dalam waktu dekat, tunduk pada hukum yang berlaku,” kata Tesla, sebagaimana dikutip dari The Verge, Selasa,9 Februari 2021.

Sebelumnya, Tesla menjadi salah satu perusahaan aksinya kerap berdampak pda industri cryptocurrency. CEO Tesla, Elon Musk kerap kali mengunggah twit yang membuat mata uang kripto naik.

Beberapa waktu lalu, Musk sempat mencantumkan tagar #Bitcoin pada bio Twitter pribadinya. Aksi tersebut lantas berhasil membuat harga bitcoin melambung hingga 20 persen.

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular