Monday, September 20, 2021
Home Mata uang kripto Sinyal Baik, Bank di AS Ini Mulai Tawarkan Bitcoin Sebagai Aset Investasi

Sinyal Baik, Bank di AS Ini Mulai Tawarkan Bitcoin Sebagai Aset Investasi

Mary Rich Global head of Digital Assets for Goldman’s private wealth management division

Portalkripto.com– Bank dan perusahaan investasi terbesar di Amerika Serikat Goldman Sachs akan segera meluncurkan penawaran investasi Bitcoin kepada nasabah mereka.

Dikutip dari CNBC, 31 Maret 2021, Goldman Sachs akan meluncurkan produk tersebut pada kuartal kedua 2021. Nantinya, klien atau nasabah Goldman Sachs dapat memilih Bitcoin sebagai kelas aset investasi mereka.

“Kami bekerja sama dengan tim di seluruh perusahaan untuk mencari cara untuk menawarkan akses yang bijaksana dan sesuai ke ekosistem untuk klien kekayaan pribadi, dan itu adalah sesuatu yang kami harapkan untuk ditawarkan dalam waktu dekat, “kata head of digital assets for Goldman’s private wealth management division Mary Rich dalam sebuah wawancara dengan CNBC.

LIHAT JUGA: Morgan Stanley Bank Besar Pertama di AS yang Menerima Investasi Bitcoin

Langkah Goldman Sachs ini termasuk cukup berani. Lantaran, sejumlah bank besar di Amerika Serikat sampai saat ini masih ragu untuk menjadikan Bitcoin dan mata uang kripto lainnya sebagai kelas aset.

Kepercayaan dan permintaan publik yang semakin besar disinyalir sebagai dasar Goldman Sachs membuat layanan produk tersebut. Mata uang kripto terutama Bitcoin semakin populer dan dipercaya sebagai instrumen investasi setelah harga koin tersebut melonjak pada awal 2021.

Lonjakan tersebut telah menarik investor institusional, perusahaan, fintech, dan sektor  infrastruktur teknologi untuk memegang aset digital terus berkembang.

Mary Rich mengatakan, banyak klien atau nasabah perusahaannya yang menilai Bitcoin sebagai alat lindung nilai aset mereka. Selain itu, banyak juga klien dan nasabah yang minat dengan investasi mata uang kripto.

LIHAT JUGA: Tiga Informasi yang Bikin Pasar Bitcoin Semakin Optimis

“Kami masih dalam tahap yang sangat baru dari ekosistem ini; tidak ada yang tahu persis bagaimana ia akan berkembang atau akan seperti apa bentuknya, ”kata Rich. “Tapi menurutku cukup aman untuk mengharapkannya menjadi bagian dari masa depan kita.”[] ITLZ/portalkripto.com

 

UNTUK ANALISA DAN TEKNIKAL KRIPTO KLIK INI

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular