Monday, September 20, 2021
Home Mata uang kripto Siapa yang Mau? Kerja di Perusahaan ini Digaji Pakai Bitcoin

Siapa yang Mau? Kerja di Perusahaan ini Digaji Pakai Bitcoin

Portalkripto.com– Aset digital Bitcoin telah menjadi alat tukar di sejumlah negara. Mata uang kripto terbesar di dunia ini kini sudah bisa digunakan untuk membayar gaji karyawan.

Perusahaan penyedia layanan pengembang software Sequoia Holdings LLC adalah salah satunya. Mereka menawarkan kepada karyawannya menerima gaji dalam bentuk mata uang digital seperti Bitcoin. Itupun jika karyawannya mau.

Dikutip dari laman Reuters, Sequoia memberikan pilihan kepada karyawan untuk menerima gaki dalam bentuk Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash, atau Ethereum (ETH).

Untuk menjalankan program pembayaran gaji dengan cryptocurrency Sequoia akan menggandeng pihak ketiga dan gaji akan ditransfer ke dompet digital yang telah diakui.

Bitcoin memang masih menjadi mata uang kripto yang memilki nilai paling besar. Perhari minggu ini, harga satu Bitcoin setara dengan Rp 498 juta. Pada bulan lalu, Bitcoin mencatatkan nilai tertingginya, mencapai Rp 580 juta per koin.

Kenaikan ini didorong oleh masuknya institusi besar untuk berinvestasi di cryptocurrency dan menggunakannya sebagai alat pembayarannya. Salah satunya pembayaran digital PayPal yang izinkan pengguna investasi di Bitcoin, ada juga Square milik Jack Dorsey yang sudah membeli US$50 juta cryptocurency.

Meski begitu cryptocurrency dikenal dengan volatilitas harganya yang tinggi. Buktinya dalam 48 jam terakhir valuasi cryptocurrency menguap sebesar US$100 miliar dari sebelumnya US$1,07 triliun.
Harga Bitcoin pun saat ini sudah turun 10% dalam 24 jam terakhir dan berada di kisaran US$30.000-an per koin karena aksi ambil untung dari beberapa investornya.

 

Yuk, pantengin terus Portalsaham.com untuk informasi dan edukasi soal saham dan mata uang kripto


Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular