Wednesday, June 23, 2021
Home Mata uang kripto Selain Bitcoin Aset Kripto Lain Ikut Terdongkrak, Terpengaruh Tesla Efek?

Selain Bitcoin Aset Kripto Lain Ikut Terdongkrak, Terpengaruh Tesla Efek?

Portalkripto.com– Pembelian aset Bitcoin oleh perusahaan kendaraan listrik asal Amerika Serikat Tesla Inc menjadikan nilai aset kripto terbesar di dunia ini terdongkrak ke angka paling tinggi Rp 673 juta/koin. Pasca pembelian aset kripto paling bersejarah ini pun turut mendongkrak aset-aset digital yang lain.

Selama dua hari pasca Tesla mengumumkan pembelian Bitcoin senilai US$ 1,5 miliar atau setara dengan Rp 21 triliun, pasar kripto bersorak sorai. Sebagian aset kripto menghijau hingga saat ini.

Aset kripto yang juga mengalami kenaikan cukup signifikan selain BTC adalah Yearn Finance. Aset yang memiliki sandi YFI ini per tanggal 10 Februari, pukul 19.00, mengalami peningkatan 15,53% ke angka Rp 527.900.000.

Berdasarkan pergerakan di laman Coindesk, rekor tertinggi YFI mencapai Rp 554 juta. Rekor tersebut diraih setelah Tesla mengumumkan membeli aset Bitcoin. Pada 9 Februari 2021, YFI sempat berada di angka terendahnya, Rp 447.300.000/koin.

Selain YFI, aset kripto yang ikut terkerek adalah Ethereum dan XRP. Masing-masing per tanggal 10 Februari 2021, meningkat 2,03% dan 13,99%.

Baca juga : Tesla Memborong Bitcoin Rp 21 Triliun, Untuk Apa?

Sebelumnya, perusahaan yang dinahkodai Elon Musk membeli mata uang kripto senilai 1,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 21 triliun pada Selasa, 9 Februari 2021.

Dalam dokumen yang diajukan kepada Komisi Sekuritas dan Perdagangan AS (SEC), Tesla menyebutkan bahwa pembelian mata uang kripto tersebut dilakukan untuk mendorong diversifikasi pembayaran.

Selain itu, Tesla juga mengatakan bahwa mata uang kripto ini merupakan aset digital yang akan dimiliki perusahaan dalam jangka panjang.

“Perusahaan melakukan pembelian Bitcoin untuk lebih banyak fleksibilitas untuk mendiversifikasi dan memaksimalkan pengembalian uang tunai kami (Tesla),” tulis Tesla.

Selain itu, Tesla juga mengatakan bahwa perusahaan akan mulai menerima mata uang kripto sebagai bentuk pembayaran. Jadi, ke depannya Tesla bisa menerima pembayaran menggunakan aset kripto pada setiap pembelian produknya.


Yuk, pantengin terus Portalsaham.com untuk informasi dan edukasi soal saham dan mata uang kripto

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular