Wednesday, June 23, 2021
Home Saham Saham Sido Muncul (SIDO) Diprediksi Kian Manis di Tahun 2021

Saham Sido Muncul (SIDO) Diprediksi Kian Manis di Tahun 2021

Sumber foto : cnnindonesia.com

Portalsaham.com– Samuel Sekuritas Indonesia (SSI) membuat kajian teknikal terhadap perusahaan herbal dan jamu Sido Muncul Tbk. Emiten bersandi SIDO tersebut diprediksi bakal mencatatkan pertumbuhan double digit pada Fiscal Year atau pendapatan tahunan tahun 2021.

Hal tersebut diyakini setelah pasar ekspor mulai pulih dan juga melihat dari pencapaian SIDO di tahun 2020. Pasar ekspor diperkirakan akan segera pulih di tahun ini setelah lesu akibat dihantam pandemi.

Masih menurut kajian Samuel Sekuritas Indonesia, pasar ekspor yang diperkirakan pulih bakal berkontribusi 4% terhadap total pendapatan SIDO tahun ini.

Selain itu, adanya ekspansi produk Sido Muncul ke Indonesia bagian timur akan membuka peluang cuan Sido Muncul. Karena. Tingkat konsumsi Tolak Angin-salah satu produk unggulan Sido Muncul–di sana masih cukup rendah dibanding Indonesia bagian barat dan tengah.

Selama tahun 2020, SIDO mencatatkan penjualannya sebesar Rp 3,335 miliar dengan laba bersih sebesar To 934 miliar. Laba bersih itu naik 15,6% year of year.

Sementara itu, harga saham SIDO per hari Rabu, 10 Februari 2021, turun 0,65% ke level 770/lembar saham. Kendati demikian, saham SIDO sebesar Rp 1,9 miliar per hari ini dibeli oleh asing.

Kendati demikian, SSI memberikan dua hal yang wajib dicermati investor SIDO. Bisa jadi prediksi mereka meleset apabila terjadi input cost yang lebih tinggi terhadap harga packaging, dan pemulihan ekonomi yang di bawah ekspektasi.

Yuk, pantengin terus Portalsaham.com untuk informasi dan edukasi soal saham dan mata uang kripto

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular