Wednesday, June 23, 2021
Home Mata uang kripto Perusahaan Raksasa Penasihat Keuangan di AS Mengumumkan Membeli Bitcoin Senilai Rp 70...

Perusahaan Raksasa Penasihat Keuangan di AS Mengumumkan Membeli Bitcoin Senilai Rp 70 Miliar

Portalkripto.com– Perusahaan penasihat keuangan dan investasi asal Amerika Serikat, The Motley Fool mengumumkan akan berinvestasi sebesar US$ 5 juta atau setara dengan Rp 70 miliar ke dalam aset kripto Bitcoin (BTC). Perusahaan ini beralasan berinvestasi di Bitcoin memiliki peluang yang menguntungkan, mereka berharap investasinya tersebut bisa membuahkan cuan US$500 ribu.

The Motley Fool mengumumkan keputusan tersebut melalui akun Twitternya. Sebelumnya, perusahaan tersebut pun sudah menunjukan ketertarikan berinvestasi di aset kripto. Pihak perusahaan, seperti dikutip dari Cointelegraph, menilai aset Bitcoin merupakan instrumen yang menjanjikan dalam investasi jangka Panjang. Selain itu, perusahaan ini menilai berinvestasi di Bitcoin bisa lebih menguntungkan ketimbang membeli emas.

Dalam pengumumannya, The Motley Fool pun menekankan bahwa investasinya ini akan dilakukan dalam jangka panjang. “Meskipun Bitcoin mungkin akan terus bergejolak dalam jangka pendek, kami pikir ia memiliki potensi 10x lipat dari level saat ini dalam jangka panjang sebagai bagian dari portofolio yang terdiversifikasi. Kami berencana untuk menahan investasi Bitcoin ini selama bertahun-tahun. ”

 

The Motley Fool merupakan perusahaan penyedia jasa penasehat keuangan dan investasi yang cukup besar di dunia. Saat ini mereka menduduki peringkat kelima di dunia dalam kategori perusahaan investasi.

 Menurut SimilarWeb, perusahaan ini memiliki trafik kunjungan sebanyak 87 juta di websitenya setiap satu bulan. Selain berinvestasi di BTC, perusahaan ini pun telah mengumumkan jenis pilihan investasi lainnya. Ada 10 portofolio yang dimilki perusahaan telah diumumkan ke public.

10 portofolio  itu diantaranya: perusahaan komputasi awan Appian Corporation, perusahaan bioteknologi Swiss CRISPR Therapeutics, perusahaan keamanan siber CrowdStrike, platform e-niaga Etsy, platform pengujian genetik Fulgent, perusahaan asuransi Lemondate, platform media sosial Pinterest, platform game seluler Skillz, dan perusahaan komunikasi video Zoom. Perlu dicatat bahwa banyak dari saham ini telah direkomendasikan di perusahaan layanan investasi lain yang lebih mendasar.

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular