Monday, September 20, 2021
Home Mata uang kripto Pasar Kripto: Harga YFI Lampaui Bitcoin, Perkoin Sempat Sentuh Rp 705 Juta

Pasar Kripto: Harga YFI Lampaui Bitcoin, Perkoin Sempat Sentuh Rp 705 Juta

Portalkripto.com– Nilai mata uang digital Yearn Finance (YFI) sempat membukukan harga tertinggi sejak diciptakan. Per hari Jumat, 12 Februari 2021, harga YFI mencapai Rp 705 juta/koin.

Pencapaian aset kripto ini sempat mengangkangi nilai mata uang digital terbesar di dunia Bitcoin. Saat laporan ini ditulis, sekitar pukul 15.50, nilai Bitcoin tercatat Rp 678 juta/koin. Sedangkan YFI mencapai Rp 694 juta/koin.

Aset kripto YFI ini melonjak 28,07% pada hari ini. Pencapaian ini tentu membuat YFI masuk dalam jajaran top gainers dengan lonjakan yang cukup tinggi.

Seminggu yang lalu, harga YFI masih berada di sekitar Rp 400 juta/koin. Lonjakan yang terjadi pada hari ini secara persentase melampaui gerakan Bitcoin. Tentu, ini menjadi kabar yang baik bagi investor atau trader yang memilki aset YFI.

Yearn.finance(YFI) diluncurkan pertama kali pada Februari 2020. Aset kripto ini digagas oleh Andre Cronje, yang sebelumnya menggarao proyek iEarn.

YFI dibuat sebagai layanan agregator untuk investor keuangan terdesentralisasi (DeFi). DeFi membuat sistem otomatisasi yang unik untuk memungkinkan mereka memaksimalkan keuntungan dari hasil pertambangan kripto.

Sebagai penggagas YFI, Cronje memiliki karir panjang dalam cryptocurrency. Dia juga memiliki pengelaman membangun ekosistem platform kontrak pintar bernama Fantom dan CryptoBriefing.

Yuk, pantengin terus Portalsaham.com untuk informasi dan edukasi soal saham dan mata uang kripto

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular