Monday, September 20, 2021
Home Mata uang kripto Pasar Bitcoin Mulai Jenuh, Siap-siap ALTs Season!

Pasar Bitcoin Mulai Jenuh, Siap-siap ALTs Season!

Portalkripto.com– Ketidakmampuan Bitcoin mempertahankan posisinya di harga US$ 60 ribu dollar saat ini mendorong sejumlah Alts Coin menuju harga tertingginya. Ethereum (ETH), Binance Coin (BNB) hingga Polkadot (DOT) menghasilkan keuntungan yang mengesankan.

Pasar Bitcoin saat ini tengah mengalami kejenuhan. Bitcoin dominance Berdasarkan chart Tradingview, mengalami penurunan selama 7 bulan terakhir, turun sebesar 60%.

Fenomena penurunan Bitcoin dominance ini disebabkan oleh banyaknya trader yang jenuh terhadap BTC yang mengalami sideways yang cukup panjang.

Di tengah penurunan Bitcoin Dominance ini menggerakan pasar untuk membeli koin di luar BTC. Maka dari itu, bulan April ini bisa dikatakan sebagai musimnya ALTs Coin.

LIHAT JUGA: (Teknikal Analisis) April Bullish! ETH All Time High

Terbukti, sejak 2 April 2021, sejumlah ALTs Coin menerobos mayor resistensinya. Binance Coin (BNB) telah melampaui mayor resistensinya di harga Rp 4,9 juta, dan menembus harga Rp 5,1 juta.

Adapun, ETH tadi malam, mencetak harga tertingginya, Rp 30 juta. Sedangkan, Polkadot (DOT) dalam 24 jam terakhir naik hingga 18,69% dan hampir mencetak harga tertingginya di US$ 46.

LIHAT JUGA: April Bullish! Review Pergerakan Harga Bitcoin, BNB, dan DOT

Sementara itu, dalam 24 jam terakhir, BTC sedikit mundur dari harga US$60 ribu, dan sedikit terkoreksi ke level terendah intraday sekitar US$58.500. Berdasarkan data Bitcoin Dominance dari Tradingview, kondisi ini merupakan pukulan bagi Bitcoin sejak pertengahan September 2020.

 

UNTUK ANALISA DAN TEKNIKAL KRIPTO KLIK INI

 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular