Wednesday, June 23, 2021
Home Saham Milenial Dominasi Pertumbuhan Investor Saham Selama Pandemi

Milenial Dominasi Pertumbuhan Investor Saham Selama Pandemi

Portalsaham.com- Jumlah investor saham di Indonesia terus mengalami pertumbuhan. Partumbuhan ini malah cukup signifikan selama musim pandemi ini. Generasi milenial mendominasi tingkat pertumbuhan investor di tahun 2020.

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat hingga saat ini jumlah investor di pasar modal sudah menembus 4 juta investor. Dari total investor tersebut, didominasi investor milenial atau investor dengan usia di bawah 30 tahun.

Sebanyak 2 juta investor atau sepruh darintotal investor baru telah membuka akun rekening saham melalui perusahaan fintech.

“Keberadaan perusahaan fintech dalam memberikan kemudahan bagi para calon investor untuk membuka rekening saham, sangat membantu pasar modal dalam mencari investor baru,” jelas Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Uriep Budhi Prasetyo, dikutip dari IDX Channel.

Untuk itu, di tahun 2021 ini KSEI menargetkan jumlah investor pasar modal bisa mencapai 5 juta investor. Angka ini dinilai jauh lebih besar dalam 5 tahun terakhir.

Kendati demikian, total investor di Indonesia masih kalah jumlahnya dengan negara lain, sebut saja Amerika Serika dan negara tetangga Malaysia dan Singapura.

Rasio keterlibatan penduduk Indonesia yang berinvestasi di pasar modal kurang dari 5 persen, tertinggal jauh dari Amerika Serikat (AS) dengan rasio mencapai 55 persen, Singapura mencapai 26 persen, bahkan Malaysia mencapai 9 persen.

Yuk, pantengin terus Portalsaham.com untuk informasi dan edukasi soal saham dan mata uang kripto

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular