Monday, September 20, 2021
Home Mata uang kripto Kapan Kesempatan yang Baik untuk Beli atau Tahan Aset Bitcoin (BTC) ...

Kapan Kesempatan yang Baik untuk Beli atau Tahan Aset Bitcoin (BTC) Hari ini?

Portalkripto.com-Bullish di pasar kripto berlanjut hingga hari ini, 18 Februari 2021. Hal tersebut disebabkan oleh pergerakan Bitcoin (BTC) terus melaju menyentuh US$52.000. Adapun, aset digital besar lainnya seperti Ethereum (ETH) berada dalam jangkauan level $ 2.000 untuk pertama kalinya. Kondisi tersebut disebabkan para trader ritel masih menahan (hold) asetnya di pasar, sementara trader pro masih kurang optimis bermain dalam jangka pendek.

 

Data dari Cointelegraph Markets dan TradingView menunjukkan harga Bitcoin telah mundur sedikit dari tertinggi sepanjang masa baru-baru ini ke nilai saat ini $ 51.924 sementara harga ETH telah meningkat 5,66% ke rekor tertinggi $ 1.950.

 

Dikutip dari Cointelegraph, BTC diprediksi bakal mencapai level support dan resistance baru. Kepala Perdagangan di Cross Tower, Chad Steinglass,mengidentifikasi bahwa level resistensi Bitcoin selanjutnya berada di level US$53.000, sementara level supportnya berada di level US$ 51.000. Situasi tersebut menciptakan saluran yang sempit dan kondisinya tidak akan bertahan lama.

 

Lantas, apa yang dimaksud dengan level resistensi dan level support? Level support bisa diartikan sebagai harga batas bawah dalam periode tertentu. Jadi, bila analisa Chad menyebutkan bahwa level support BTC di level US$ 51.000, artinya nilai BTC terendah adalah di level tersebut. 

 

Apabila harga BTC berada di angka US$ 51 ribu, disitulah kesempatan yang baik untuk membeli. karena di kebanyakan kondisi, harga koin tersebut tidak akan turun lebih rendah lagi, dan akan naik kembali.

 

Jika  support  dianggap sebagai batas bawah harga saham, maka  resistance  adalah batas atasnya.  Resistance  adalah garis – mendatar atau agak miring – pada grafik pergerakan harga saham yang umumnya menjadi acuan para pembeli untuk tidak membeli aset yang harganya sudah hampir menyentuh garis  resistance. 

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular