Wednesday, June 23, 2021
Home Saham Kabar Pasar Saham Sepekan: IHSG Menguat, Asing Lego Saham Rp 14 M

Kabar Pasar Saham Sepekan: IHSG Menguat, Asing Lego Saham Rp 14 M

Portalsaham.com– Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam sepekan ini berada di zona hijau. Di pekan kedua Februari 2021 (8-11) ini IHSG menguat 1,15% ke level 6.222,52. Capaian ini lebih baik dibandingkan pekan sebelumnya, yang ditutup di level 6.151,73.

Sejalan dengan pergerakan IHSG, kapitalisasi pasar mengalami peningkatan 1,19 persen sepanjang pekan kedua Februari. Kapitalisasi pasar pekan ini sebesar Rp7.328,91 triliun, sedangkan di pekan sebelumnya menginjak angka Rp7.242,98 triliun.

Secara sektoral, sebagian besar sektor saham tertekan. Sektor saham aneka industri turun 0,63 persen, saham pertanian melemah 0,52 persen dan sektor saham konstruksi susut 0,41 persen.

Sedangkan, sektor tambang naik 1,08 persen. Diikuti sektor saham keuangan menguat 0,33 persen dan sektor saham industri dasar naik 0,13 persen.

Kondisi ini salah satunya didorong oleh kepercayaan investor terutama investor asing yang mencatatkan pembelian bersih pada saham-saham bluechip seperti Bank Rakyat Indonesia (BBRI) dan Bank Central Asia (BBCA).

Meskipun demikian, pada penutupan pasar pekan ini, asing tercatat menjual bersih saham senilai Rp 14,40 miliar.

Selain itu, sentimen pasar masih gamang terkait dengan proyek vaksinasi di Indonesia. Selain itu, angin segar dari pasar Amerika Serikat pun menjadikan para investor semakin optimis.

Yuk, pantengin terus Portalsaham.com untuk informasi dan edukasi soal saham dan mata uang kripto

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular