Wednesday, June 23, 2021
Home Saham Harga Saham BRI Semakin Kinclong, Sektor Keuangan Menguat 0,78 %

Harga Saham BRI Semakin Kinclong, Sektor Keuangan Menguat 0,78 %

Portalsaham.com– Indeks Harga Saham Gabungan ditutup melemah. Berdasarkan data dari RTI, Selasa, 9 Februari 2021, IHSG melemah 0,44% atau terpangkas 27,19 poin ke level 6.181,67.

Sektor keuangan menjadi salah satu sektor yang menguat pada penutupan sesi pasar hari ini, senilai 0,78%.

Sedangkan, sektor yang lainya mengalami penurunan cukup dalam, di antaranya: aneka industri (3,64%), infrastruktur (1,94%), tambang (1,33%), manufaktur (1,23%), dan barang-barang konsumsi (0,85%).

Salah satu emiten sektor keuangan yang semakin kinclong di tengah fluktuasi harga saham saat ini adalah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. Perusahaan yang memilki emiten bersandi BBRI ini dalam sepekan berada di zona hijau.

Hari ini, BBRI pun naik 3,59% ke RP 4.620 per saham. Perusahaan plat merah ini pun mencatatkan pembelian saham asing terbanyak. Pada sesi pasar hari ini, asing memboyong saham BBRI senilai Rp 699 miliar.

Sentimen positif pada BBRI ini salah satunya dipicu oleh kinerjanya yang positif selama satu tahun terakhir. BBRI menunjukan perbaikan kinerja yang cukup signifikan.

PT BRI Tbk ini membukukan laba bersih senilai Rp 4,54 pada kuartal keempat tahun 2020. Apabila dibandingkan dengan bank plat merah lainnya, BBRI menunjukan kinerja paling baik.


Yuk, pantengin terus Portalsaham.com untuk informasi dan edukasi soal saham dan mata uang kripto

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular