Monday, September 20, 2021
Home Portal+ Gaji Masih UMR, Bisakah Investasi Saham?

Gaji Masih UMR, Bisakah Investasi Saham?

Portalsaham.com– Banyak pertanyaan yang dilempar oleh calon investor saham mengenai apakah orang yang masih berpenghasilan Upah Minimum Regional (UMR) bisa investasi saham?

Investasi saham sebetulnya tak harus orang yang secara penghasilan sudah mapan. Ibaratkan menabung, investasi saham bisa dimulai dengan dana sesuai kemampuan kita lho.

Kita bisa sedikit-sedikit membeli saham emiten yang harga perlembarnya masih murah. Banyak lho emiten dengan fundamental yang bagus tapi secara harga masih di bawah Rp 100.000. Dengan jumlah uang segitu, Anda sebenernya sudah bisa membeli satu lot emiten.

Balik lagi, berinvestasi saham itu harus diniatkan untuk menabung jangka panjang. Mindset ini harus benar-benar ditanamkan sejak awal. Untuk investor pemula, pikirkan untuk jangka panjang dengan modal investasi yang seminim-minimnya. Jangan ambil resiko membeli saham dengan uang panas ya.

Pernah denger kan ada kasus orang pinjam ke Fintech hanya untuk belo saham? Nah, kasus itu merupakan salah satu contoh yang kurang bijak. Seperti menabung saja, gunakan uang dingin untuk membeli saham.

Dimulai dengan Rp 100.000, apabila Anda disiplin setiap bulan menyisihkan untuk membeli saham, suatu saat di masa mendatang Anda pun akan mendaptkan manfaatnya. Asalkan, Anda tetap rajin mencari informasi dan terus pantau pergerakan harga saham di bursa.

Seperti pepatah: sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit itulah prinsip bagi investor dengan penghasilan yang masih belum mapan.

Yuk, pantengin terus Portalsaham.com untuk informasi dan edukasi soal saham dan mata uang kripto

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular