Wednesday, June 23, 2021
Home Mata uang kripto Elon Musk Kembali Mengorkestrasi Pasar Kripto, Investor Jumbo Didorong Jual Dogecoin

Elon Musk Kembali Mengorkestrasi Pasar Kripto, Investor Jumbo Didorong Jual Dogecoin

Portalkripto.com-Pemimpin perusahaan teknologi dan kendaraan listrik Tesla, Elon Musk, kembali membuat riuh pasar kripto. Ia seakan mengorkestrasi pasar dengan mendorong investor kakap agar menjual aset Dogecoin.

Hal itu disampaikan di akun Twitternya, pada Senin, 15 Februari 2021. Ia mendorong agar para pemegang aset Dogecoin kelas kakap segera menjual sebagian besar asetnya. Menurutnya, terlalu terkonsentrasinya kepemilikan aset Dogecoin akan menimbulkan masalah.

“Jika pemegang besar Dogecoin menjual sebagian besar koin mereka, mereka akan mendapat dukungan penuh saya. Terlalu banyak terkonsentrasi adalah satu-satunya masalah nyata,” ujar Elon Musk melalui akun Twitter @elonmusk.

Pengaruh orang paling kaya di dunia ini di pasar kripto nyatanya bukan kaleng-kaleng. Dan, bukan kali ini saja Elon membuat cuitan tentang Doge. Sebelumnya, Elon sempat membuat candaan dengan objek Dogecoin. Seketika itu, harga Dogecoin melonjak selama kurun waktu 3 hari, hingga menjadikan Dogecoin sebagai 10 aset kripto dengan nilai terbesar.

Cuitan kali ini pun nampaknya membuat pasar kripto bergemuruh. Beberapa menit setelah cuitan itu, harga Dogecoin terperosok 9%. Dan setelah hampir 16 jam, nilai aset dengan simbol anjing ini tersungkur lebih dalam hingga mencapai 14,83%.

Apa itu Dogecoin?

Dogecoin awalnya dibuat oleh dua insinyur programming Jackson Palmer dan Billy Markus.Dogecoin awalnya dibuat sebagai lelucon. Hal ini terungkap saat Palmer angkat kaki dari perusahaan tahun 2015.

Palmer mengatakan tujuannya hanya untuk lelucon dan tidak mau menghasilkan uang dari produk ciptaannya itu. Ia juga mengatakan apabila coin ciptaanya itu bangkit akan menimbulkan masalah.

Namun, justru setelah tiga tahun ditinggal Palmer, nilai Dogecoin malah meningkat enam kali lebih besar. Dan kini, aset yang dilahirkan berdasarkan candaan menjadi salah satu aset yang diperhitungkan. Ditambah dengan aksi-aksi yang dilakukan Elon Musk.

Yuk, pantengin terus Portalsaham.com untuk informasi dan edukasi soal saham dan mata uang kripto

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular