Wednesday, June 23, 2021
Home Mata uang kripto Dogecoin Terperosok Setelah Elon Musk Umumkan Borong Bitcoin Rp 21 Triliun

Dogecoin Terperosok Setelah Elon Musk Umumkan Borong Bitcoin Rp 21 Triliun

Portalkripto.com– Aset Kripto Dogecoin sempat meroket setelah pengusaha yang memimpin perusahaan Tesla Inc membuat cuitan tentang mata uang kripto tersebut. Harga Dogecoin naik 35x lipat tak lama setelah Tesla membuat cuitan.

Dalam waktu 24 jam, harga Dogecoin melesat dari 0,048356 dolar AS ke 0,065448 dolar AS, kenaikan paling tinggi yang pernah dialami Dogecoin.

Nampaknya, Elon Musk bukan hanya seorang pengusaha yang berminat pada teknologi, kini ia pun menjelma sebagai influencer yang sangat berpengaruh.

Kurang dari 7 hari setelah “menggoreng” Dogecoin, Elon Musk kembali dengan kejutan yang lebih menggemparkan. Pada tanggal 8 Februari 2021, Elon melalui perusahaannya mengumumkan telah memborong Bitcoin senilai US$ 1,5 milyar atau setara dengan Rp 22 triliun.

Tak ayal, setelah pengumuman tersebut harga Bitcoin terkerek hingga Rp 673 juta/coin. Dan hingga kini aset digital terbesar di dunia ini masih berada pada level Rp 600 juta. Padahal seminggu sebelumnya, Bitcoin masih berkutat di angka Rp 450-500 juta/coin.

Pasca pengumuman tersebut, nasib Dogecoin tak semujur aset kripto yang lain. Per hari ini, Rabu, 10 Februari 2021, nilai Doge terperosok 11% ke level US$ 0.071482 atau setara dengan Rp 1001,64.

Meski demikian, nilai aset Doge setelah digoreng Elon Musk masih lebih baik sebelum pengusaha tersebut membuat cuitan. Karena sebulan sebelumnya, mata uang kripto yang diciptakan pada tahun 2013 tersebut masih bernilai Rp 110/coin.


Yuk, pantengin terus Portalsaham.com untuk informasi dan edukasi soal saham dan mata uang kripto

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular