Monday, September 20, 2021
Home Saham 6 Saham Yang Paling Banyak Dibeli Asing Selama Tahun 2021

6 Saham Yang Paling Banyak Dibeli Asing Selama Tahun 2021

Portalsaham.com-Investor asing rutin melirik saham-saham emiten tengan total kapitalisasi besar di pasar modal Indonesia. Investor tasing tartaric until membeli saham di Bursa Efek Indonesia Karena dinilai bisa memberikan return yang lebih menjanjikan.

Berikut, sejumlah emiten yang menjadi sasaran investor tasing selama tahin 2021:

BANK RAKYAT INDONESIA (BBR)

Net Buy 5,2 T
BBRI Mendapat urutan pertama dari jajaran emiten yang paling sering dibeli oleh investor asing. Selama tahun 2021, investor asing memborong BBRI dengan nilai 5,2 T dari jumlah 9.1 M lembar saham. BBRI saat ini merupakan saham BUMN dengan market cap tertinggi.

TELKOM INDONESIA (TLKM)

Net Buy 3,4 T
TLKM menjadi urutan kedua dari jajaran emiten yang paling sering dibeli oleh investor asing. Selama tahun 2021, investor asing memborong TLKM dengan nilai transaksi sebesar 3,4 T dari jumlah 8,2 M lembar saham. TLKM saat ini merupakan saham BUMN dengan market cap tertinggi kedua setelah BBRI.

INDAH KIAT PILP & PAPER (INKP)

Net Buy 521,1 M

INKP menempati urutan ketiga dari jajaran emiten yang paling sering dibeli oleh investor asing. Selama tahun 2021, investor asing memborong INKP dengan nilai 521,1 M dari jumlah 701,1 juta lembar saham. INKP merupakan perusahaan multinasional yang memproduksi kertas.

KALBE FARMA (KLBF)

Net Buy 521,9 M
KLBF menempati urutan keempat dari jajaran emiten yang paling sering dibeli oleh investor asing. Selama tahun 2021, investor asing memborong KLBF dengan nilai transaksi sebesar 512,9 M dari jumlah 5,3 M lembar saham. KLBF merupakan perusahaan internasional yang memproduksi farmasi, suplemen, nutrisi dan layanan kesehatan.

BANK MANDIRI (BMRI)

Net Buy 478,8 M
Selama tahun 2021, investor asing memborong BMRI dengan nilai 478,8 M dari jumlah 3,7 M lembar saham. Bank Mandiri adalah bank yang berkantor pusat di Jakarta, dan merupakan bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit.

MERDEKA COPPER GOLD (MDKA)

Net Buy 348,9 M
MDKA menempati urutan keenam. Selama tahun 2021, investor asing memborong MDKA dengan nilai transaksi sebesar 348,9 M dari jumlah 4,8 M lembar saham. MDKA adalah perusahaan induk dengan anak perusahaan yang bergerak dalam kegiatan usaha pertambangan, meliputi eksplorasi dan produksi emas, perak, tembaga, serta mineral terkait lainnya serta layanan pertambangan.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular