Monday, September 20, 2021
Home Mata uang kripto 6 Alasan Mengapa Perlu Memiliki Cryptoccurency

6 Alasan Mengapa Perlu Memiliki Cryptoccurency

Setiap bentuk investasi memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri sehingga keduanya sama-sama memiliki potensi terjadi. Begitu pun dengan cryptocurrency, yang mengandung risiko dan imbalan.

Namun, membeli cryptocurrency seperti Bitcoin telah terbukti menguntungkan bagi banyak investor pemula. Karena faktanya, mata uang digital ini masing-masing bernilai ribuan dolar.

Meski begitu, sebetulnya manfaatnya tidak berhenti sampai di situ dan tidak hanya pada keuntungan semata. Sebab, lebih dari itu, mata uang kripto punya kelebihan tersendiri bila dibandingkan perbankan pada umumnya.

Berikut ini adalah beberapa manfaat atau alasan mengapa harus memiliki mata uang kripto:

1. Mengelola Transaksi Secara Mandiri

Anda, sebagai pemilik cryptocurrency, dapat mengatur sendiri ke mana Anda ingin mengirim dan menerima mata uang. Tidak ada pihak lain yang terlibat dalam transaksi Anda. Artinya, setiap transaksi yang Anda lakukan pasti Anda ketahui.

Karena itu, sangat kecil peluang dana tersebut dialihkan ke tempat lain tanpa sepengetahuan Anda. Hasilnya, ini akan membantu mengurangi dan menghilangkan risiko penipuan.

2. Bisa Melacak Pembayaran Kapan Saja

Anda dapat melacak pembayaran cryptocurrency Anda setiap detik. Sebaliknya, dalam pelacakan transaksi perbankan, tidak mungkin dalam hitungan detik karena membutuhkan waktu beberapa menit atau jam.

Karena itu, memiliki kemampuan untuk melacak transaksi setiap detik tentu dapat membantu Anda mempersingkat waktu dalam mengetahui transaksi atau pembayaran yang Anda lakukan. Hal ini meningkatkan keamanan bagi pengirim dan penerima transaksi.

3. Transaksi Bersifat Pribadi

Cryptocurrency menjaga aspek privasi. Beberapa cryptocurrency memungkinkan Anda untuk tetap memakai anonim untuk seluruh transaksi. Mata uang kripto yang menggunakan anonim bagi user-nya, di antaranya adalah Monero.

Dengan cryptocurrency Monero, Anda tidak dapat melihat jumlah yang dipertukarkan di antara user yang berbeda. Identitas pengirim dan penerima juga tetap tersembunyi selama setiap transaksi dengan Monero.

Hal itu berbeda dengan Bitcoin, di mana pengguna lain dapat melihat berapa banyak Bitcoin yang ditukar dalam setiap transaksi. Namun, pada dasarnya, semua informasi dirahasiakan selama transaksi. Satu-satunya pihak yang dapat melihat keseluruhan informasi adalah pengirim cryptocurrency dan penerimanya.

Mata uang kripto berikutnya adalah Verge. Cryptocurrency ini tidak hanya membuat setiap transaksi anonim tetapi juga tidak dapat dilacak. Struktur jaringan peer-to-peer memastikan transaksi yang tidak dapat dilacak melalui:

Mengenkripsi pesan beberapa kali; Mengubah alamat IP komputer; Memastikan pesan tidak dikirim melalui saluran yang sama dengan tanggapan.

4. Setiap Transaksi Diproses dengan Cepat

Meskipun kecepatan transaksi mata uang kripto dapat bervariasi, tetapi umumnya cepat. Untuk lebih memahami ini, Anda dapat membandingkan transaksi cryptocurrency dengan kartu kredit. Transaksi kartu kredit dapat memakan waktu beberapa hari untuk diproses. Transaksi Cryptocurrency terjadi secara instan.

Artinya, Anda dapat membayar item secara instan. Ini juga berarti Anda akan memiliki akses ke dana dengan cepat jika Anda menjual sesuatu. Anda tidak perlu menunggu satu atau dua hari sampai dana ditransfer kepada Anda.

5. Bisa Melakukan Transaksi Internasional secara Efisien

Anda bisa mengirim dan menerima mata uang kripto di mana pun Anda berada di dunia. Misalnya, Anda bisa segera melakukan pertukaran dari ruang tamu Anda di California ke seseorang di Amerika Selatan.

Anda juga tidak perlu membayar biaya transaksi asing saat menggunakan cryptocurrency seperti yang mungkin Anda lakukan dengan mata uang tradisional.

6. Biaya Transaksi Terjangkau

Cryptocurrency seperti Bitcoin biasanya memiliki biaya transaksi yang rendah dibandingkan dengan mata uang lainnya. Bank Anda mungkin mengenakan biaya transaksi yang lebih tinggi daripada yang akan Anda hadapi dengan Bitcoin. Ini karena tidak ada otoritas pusat yang mengatur mata uang ini

Number : vinansia.com

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular